-->

Doa Menyambut Bulan Rajab Sya’ban Ramadhan 1440 H – 2019

Doa bulan Rajab Sya’ban Ramadhan 2019 -  Tidak terasa bulan Ramadhan 1440 H sudah dekat. Dan pertama-tama kita akan dipertemukan dengan bulan Rajab, salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Kapan bulan Rajab 2019 ini akan dimulai? Jatuh pada tanggal berapa bulan Rajab pada tahun 2019 ini? Apa doa yang harus dibaca pada bulan Rajab?

Sesuai dengan kalender yang sudah beredar, insya Allah bulan Rajab tahun 2019 ini akan jatuh pada tanggal  8 Maret 2019 (Malam jumat). Kemudian dua bulan kemudian pada bulan Mei 2019 kita sudah memasuki bulan Ramadhan.

Bulan Rajab adalah bulan yang mulia, salah satu dari 4 bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT yang disebutkan dalam al-Qur'an. Ada banyak amalan dan doa yang bisa kita baca dan amalkan pada bulan ini. Namun yang pasti adalah bahwa kita dilarang untuk berbuat kedholiman dan juga dosa-dosa baik pada orang lain, diri sendiri atau maksiat terhadap Allah. Yang harus kita perbanyak adalah amal sholeh.

Ada doa yang sering diucapkan oleh kaum muslimin ketika memasuki bulan Rajab. Doa itu pada intinya kita meminta agar diberikan berkah (kebaikan yang melimpah) pada bulan Rajab dan Sya’ban, dan kita dipertemukan dengan bulan Ramadhan.

Berikut ini doa bulan Rajab, Sya’ban dan Ramadhan:

Doa rajab sya'ban dan ramadhan 2015



Mari persiapkan diri kita untuk menyambut bulan suci Ramadhan sejak sekarang dengan memperbanyak amal sholeh, termasuk puasa pada bulan Rajab, sehingga nanti kita tidak kaget lagi ketika bertemu dengan bulan puasa Ramadhan. Mulai saat ini juga, minimal nanti ketika kita sudah masuk bulan Rajab. Semoga doa ini bisa membawa kita kepada kebaikan di bulan-bulan suci yang akan kita lalui. Amin ya rabbal ‘alamin...

3 Responses to "Doa Menyambut Bulan Rajab Sya’ban Ramadhan 1440 H – 2019"

  1. Hari ini bulan rajab... ya Allah bimbinglah aku untuk menjadi hambamu yang setia kepadamu

    ReplyDelete
  2. Semoga kita masih bisa dipertemukan dengan bulan rajab tahun depan ,, aamiin

    ReplyDelete
  3. Artikelnya sangat bermanfaat gan..
    trimakasih.. sukses selalu...

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel