-->

Doa Agar Mendapatkan Jodoh Suami atau Istri Sholeh Sholehah

Setiap orang tentu menginginkan pasangan yang baik. Jika laki-laki tentu mengharapkan seorang istri yang sholehah. Sedangkan seorang wanita tentu menginginkan suami yang sholeh. Jika itu terjadi, maka dunia dan akherat insya Allah akan menjadi miliknya. Bukan dunia saja yang dinikmati, tapi kelak di akherat pun akan mendapatkan kenikmatan.

Mencari laki-laki baik untuk dijadikan suami tidaklah mudah, meski sebenarnnya juga tidak sulit. Begitupun sebaliknya, mencari wanita sholehah juga tidak mudah. Saat ini mungkin banyak laki-laki atau wanita yang terlihat baik, tapi sesungguhnya jauh dari sholeh atau solehah.

Lalu bagaimana caranya mendapatkan pasangan yang sholeh atau sholehah? Caranya adalah mulailah dari diri sendiri. Artinya jika anda menginginkan pasangan yang baik, maka anda juga harus menjadi orang baik dulu. Pengin istri sholehah, maka anda harus menjadi sholeh dulu.

Ada amalan doa atau wirid yang bisa diamalkan untuk tujuan itu. Wirid ini dari ayat al-Qur'an yang menyampaikan pesan diatas, bahwa laki-laki yang baik adalah untuk wanita yang baik pula, demikian juga sebaliknya, laki-laki yang buruk untuk wanita yang buruk.

Ayat yang bisa dibaca adalah sebagai berikut:

Doa wirid agar dapat jodoh sholeh sholehah

Artinya:

Perempuan-perempuan yang keji untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji untuk perempuan-perempuan yang keji (pula), sedangkan perempuan-perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik untuk perempuan-perempuan yang baik (pula). Mereka itu bersih dari apa yang dituduhkan orang. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki yang mulia (surga). (Q.S. An-Nur: 26)


Ayat ini menunjukkan kesucian ’Aisyah r.a. dan Shafwan dari segala tuduhan yang ditujukan kepada mereka. Rasulullah adalah orang yang paling baik, maka perempuan yang baik pula yang menjadi istri beliau.

1 Response to "Doa Agar Mendapatkan Jodoh Suami atau Istri Sholeh Sholehah"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel