Doa Dan Amalan Agar Suami-Istri Tetap Rukun Tidak Cerai

Advertisement

Dalam hidup berumah tangga terkadang ada prahara yang menerpa. Pertengkaran kecil sekali-kali barangkali menjadi bumbu penyedap dalam hubungan suami istri. Tapi jika sering terjadi, pasti ada sesuatu yang salah pada hubungan itu. Bisa keduanya, atau mungkin salah satunya melakukan suatu kesalahan.

Doa Dan Amalan Agar Suami-Istri Tetap Rukun Tidak Cerai


Dari permasalahan semacam itu ada dua kemungkinan yang terjadi, yaitu damai atau pisah/cerai. Jika keduanya sudah tidak ada kecocokan, mungkin perceraian hanya akan menyakiti anak-anak mereka. Tapi jika salah satunya masih ingin bertahan, pasti ada lebih banyak yang tersakiti. Bukan hanya anak-anak, tapi mungkin juga keluarga besarnya.

Bagaimana agar rumah tangga tetap utuh dan tidak pecah berantakan? Mohonlah kepada Allah agar Dia berkenan mengembalikan kasih sayang di hati suami atau istri. Pertahankan rumah tangga yang sudah dibina bertahun-tahun lamanya. Carilah jalan keluar untuk  mengatasi masalah dengan sebaik-baiknya. Jangan korbankan kasih sayang anak-anak dengan jalan penyelesaian yang paling dibenci oleh Allah SWT yaitu "CERAI".

Ujian Allah SWT kepada hambaNya datang berbagai bentuk. Yang kaya atau yang miskin tidak dapat lari dari  ujianNya. Pada suami atau isteri jika pasangan anda membuat ulah, janganlah bersedih karena Allah SWT itu sedang menguji kesabaran dan keimanan anda. Jika hambaNya sabar maka surgalah balasannya.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a, sesungguhnya Rasulullah s.a.w bersabda di dalam Hadis Qudsi:

"Tidak ada balasan kecuali surga bagi hambaku yang beriman yang telah Aku ambil kembali kekasihnya (Aku mematikan seseorang yang disayanginya seperti anak, adik-kakak,  dan siapa saja yang di sayangi oleh seseorang) dari kalangan penghuni dunia dan dia hanya mengharapkan pahala daripadaKu (dengan bersabar). " (Hadis riwayat Imam Bukhari).

Kesimpulan dari hadis diatas bahwa tabah dan sabar menghadapi musibah adalah merupakan tanda-tanda kesempurnaan iman ketika keluh-kesah dan bimbang adalah merupakan tanda-tanda kelemahan iman.

Untuk para isteri atau suami yang sabar dengan pasangan masing-masing ingat hadis Nabi SAW ini. Jika rumahtangga anda dilanda badai dan topan sebenarnya Allah SWT sedang menguji anda, apakah anda sabar ataupun tidak.

Sabda Rasulullah SAW:

"Apabila Allah kasihkan seseorang hamba, niscaya Dia akan mengujinya dengan bala' untuk mendengar doa dan rayuannya"

Rumahtangga yang aman sejahtera bisa jadi  mimpi buruk karena beberapa faktor. Diantaranya adalah:-
-          Suami selingkuh dengan wanita lain
-          Suami tukang judi, mabok dan minum-minuman keras
-          Isteri punya PIL atau pria idaman lain
-          Suami temperamen atau istri yang suka membantah
-          Dan lain-lain

Nah, untuk wasilah mohon kepada Allah agar diberi kasih sayang kembali keduanya, lakukan amalan-amalan dan doa-doa ini:

Pertama:.

Sucikan diri dengan mandi menggunakan air yang sudah dibacakan ayat-ayat  al-Qur’an. Caranya adalah siapkan air satu ember penuh dan bacakan ayat-ayat berikut:
1. Istighfar -3x.
2. Surah Al Ikhlas,Surah Al Falak,Surah An Nas - 3 x.
3. Ayatul Kursi - 10x.
4. Al-Fatihah - 20x. (Ditiup setiap kali habis baca)

Setelah selesai semua bacaaan diatas, gunakan airnya untuk mandi. Siramkan air perlahan diatas kepala hingga habis. InsyaAllah anda akan rasa amat tenang serta lapang dada. Segala kegelisahan hati  akan hilang dan jika ada jin atau setan yang mendiami tubuh anda, dia akan lari terbirit-birit. Mungkin juga ada sihir yang dikirimkan kepada anda, itu juga akan hilang.

Kedua:

1.       Lakukan sholat hajat, sebaiknya 2/3 malam.

2.        Minta Allah SWT buka pintu hatinya supaya kembali kepangkuan serta kasih sayangnya kepada anda dan anak-anak.

3.       Minta Allah SWT menutupkan pintu hatinya kepada hal-hal berikut ini:

Lupa kepada kekasih gelapnya.
Hilangkan keinginan untuk berjudi.
Hilangkan ketagihan minuman keras jika suami seorang pemabuk.
Dan lainnya yang menjadi penyebab kisruh rumah tangga anda

Ketiga :

Berdoalah setelah sholat hajat dengan cara-cara:
-          Istighfar dulu 100 x
-          Baca shalawat nabi 10x
-          Berdoa mohon diberi ketenangan hati
-          Berdoa dengan doa pengikat kasih sayang menggunakan ayat-ayat al-Qur’an berikut ini:

Doa Dan Amalan Agar Suami-Istri Tetap Rukun Tidak Cerai


Katakanlah (wahai Muhammad): “Jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, nescaya Allah mengasihi kamu dan mengampuni dosa-dosa kamu.” Dan (ingatlah), Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Doa Dan Amalan Agar Suami-Istri Tetap Rukun Tidak Cerai


Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.


Itulah beberapa amalan dan doa  yang bisa dilakukan untuk mengatasi krisis rumah tangga atau kekisruhan yang terjadi, agar masalah cepat selesai dan rumah tangga anda tetap rukun kembali dan jauh dari kata cerai. Semoga bermanfaat…


Advertisement

1 Response to "Doa Dan Amalan Agar Suami-Istri Tetap Rukun Tidak Cerai"

  1. Amin Amin Amin ... Doa istri itu sangat luar biasa ...

    ReplyDelete

loading...