-->

Bacaan Shalawat Nuridzzati, Khasiat Dan Manfaatnya

Shalawat Nuridzzati ini disusun oleh Imam Syadzali, kata beliau satu sholawat nilainya sama dengan 100.000 sholawat. Manfaatnya adalah  untuk menghilangkan segala macam kesusahan, untuk membuka pintu rizqi dan memudahkannya. Dibaca paling sedikit 3 x setelah shalat fardlu.

Selain khasiat dan fadhilah diatas, sholawat Nuridzzati juga bermanfaat untuk  Menentramkan Jiwa Yang Sedang  Gelisah Dan Hati Yang Sedang  Gundah Gulana, Dan Sangat Berpahala Di Sisi Allah Yang Esa,

Allah berfirman:

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikatnya bershalawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya”
QS: (Al Ahzab : 56)

Bacaan Shalawat Nuridzzati:



Allaahumma shalli   wasallim ‘ala sayyidinaa Muhammadinin nuuridz dzaatii wassirrissaarii fii saairil asmaai wash shifaati wa’alaa aalihi washah bihii wasallim

Artinya :

Ya Allah berikanlah rahmat keselamatan dan berkah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW merupakan cahaya Dzat (Allah) dan merupakan raasia yang mengalir pada seluruh nama dan sifat dan berikanlah  pula salam sejahtera, barokah atas keluarganya dan para sahabatnya.

Sholawat adalah permohonan kepada Alloh SWT agar memberikan keberkahan dan kemuliaan kepada Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, sahabatnya. Apabila Sholawat dijadikan do`a, maka menjadikan do`a tersebut segera naik ke langit.

Menurut Al Hafizh As Syarji di dalam kitab kitab Irsyadul Ibad, bahwa membaca sholawat adalah amaliyah dzikir yang paling mudah namun besar pahalanya. ia tidak mengenal penyakit hati dan tidak pula diharuskan “KHUDHUURUL QALBI” yaitu meresapkan bacaan sholawat itu di dalam hati.
Seseorang yang membaca sholawat disertai dengan rasa angkuh, pamer, ujub, ataupun riya tetap ia mendapatkan pahala. demikian pula membaca sholawat tanpa menghadirkan maknanya dalam hati, ia barengi dengan tertawa atau apa saja tetap Allah memberikan ampun kepadanya. Sedangkan bagi orang yang membaca sholawat dengan meresapkan maknanya dalam hati, maka tidak bisa dibayangkan betapa besar pahalanya kecuali Allah sendiri mengetahuinya.

Shalawat Nuridzzati ini juga sering disebut sebagai shalawat perisai atau benteng diri dari marabahaya, perisai dari segala macam penyakit, perisai dari segala sengkala jodoh, dari kesempitan rizqi, dari segala kesempitan hidup dan membuka pintu kesuksesan dan keberuntungan bagi pengamalnya, serta memperkuat keimanan dan ketaqwaan.

Tidak diragukan lagi bahwasanya sholawat kepada Nabi saw memiliki keutamaan dan fadhilah yang luar biasa bagi orang yang mengamalkannya. Kesimpulan ini didukung oleh dalil-dalil dari al-Qur-an dan as-Sunnah yang shahih. Untuk mendapatkan fadhilah tersebut, maka orang berlomba-lomba memperbanyak sholawat.

Manfaat yang lain dari sholawat Nuridzzati ini adalah untuk pagar atau  membentengi badan , caranya dengan puasa tiga hari , mulai hari Selasa, Rabu dan Kamis, sholawat Nuridzati dibaca sebanyak-banyaknya selama puasa. Setelah selesai puasa sholawat dibaca 41 x sehari semalam secara istiqomah. Dapat pula untuk menangkal gangguan anak kecil terhadap jin/syetan agar tidak rewel, selamat dari penyakit yang membahayakan.

Cara membuatnya , sebelum menulis Sholawat Nuridzati sholat hajat 2 rakaat , waktu menulis dalam keadaan suci dan menghadap kiblat , usahakan menulisnya pakai kertas putih dengan tinta minyak misik ja'faron/ minyak mawar. setelah ditulis kertas dilipat berbentuk segi empat, dibungkus kain putih lalu dikalungkan pada anak yang dimaksud, Insya Allah selamat.

Cara menulisnya :

....................................... dan seterusnya.

Pada lafadz Muhammad mim yang kedua dibesarkan hingga cukup diisi dengan nama anak yang ditangkal, misalnya nama "Shalih"ditulis seperti contoh di atas.


Demikian manfaat dan khasiat yang luar biasa dari shalawat Nuridzzati yang bisa kita amalkan sehari-sehari. Mari banyak membaca shalawat agar kita mendapatkan syaafaat dari nabi dan mendapatkan manfaat lain dari bacaan shalawat tersebut. Amin

4 Responses to "Bacaan Shalawat Nuridzzati, Khasiat Dan Manfaatnya"

  1. sangt bermanfaat sekali tulisannya, sudah seharusnya kita bersholawat kepada Nabi Kita Muhammad SAW.

    ReplyDelete
  2. Rasa sangat brtuah Allah beri ptunjuk brtemu solawat ini... Terima ksih Allah

    ReplyDelete
  3. Subhanallah, Allahuakbar izin mengamalkan shalawatnya

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel