-->

Sholawat Untuk Menghilangkan Kesedihan

Banyak sekali macam sholawat yang beredar di kalangan umat Islam. Sholawat tentu ditujukan untuk beliau Rasulullah Muhammad SAW. Meski secara makna bacaan sholawat berarti mendoakan atau memohonkan rahmat untuk baginda Nabi, tapi manfaatnya tentu kembali kepada kita. Diantara sholawat yang ada adalah sholawat penghilang kesedihan.

Sholawat Untuk Menghilangkan Kesedihan


Inilah bacaan sholawat untuk menghilangkan kesedihan:

الّلهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ. الَّلهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ وَسَلّمَ وَأَذْهِبْ حُزْنَ قَلْبِي فِى الدُّنْيَا وَالأخِرَة

Latinnya:

Allohumma sholli ‘alaa sayyidina Muhammadin Allohumma shalli ‘alayhi wa sallam wa ‘adzhib huzna qolbii fii dunyaa wal akhirat

Artinya:

“Ya Allah, berikanlah shalawat kepada Pemimpin kami Nabi Muhammad. Ya Allah, berikan kepadanya shalawat daln Salam. Hilangkan kesedihan hatiku di dunia dan akhirat.”


Shalawat ini disusun  oleh Habib Ali Bin Hasan al-Atthas. Beliau berkata: “Salah satu penyebab datangnya futuh (terbukanya rahasia  dari Allah) kepada kami adalah dengan membaca doa ini. Shalawat ini termasuk doa yang sangat besar manfaatnya bila dibaca. Aku berharap manfaatnya merata kepada kaum muslimin sebagai doa yang mustajab. Monggo diamalkan (nyaibibirmerah)

1 Response to "Sholawat Untuk Menghilangkan Kesedihan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel